KATA PENGANTAR

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Puji syukur kami haturkan kepada Allah Swt karena atas limpahan rahmat,hidayah,serta karunia-Nya kami dapat menyelesaikan tugas blog dari Bapak Taat meskipun masih tergolong sangat sederhana. Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Taat Prasetya,S.Kom selaku guru PraKU karena berkat bimbingannya lah kami dapat menyelesaikan blog ini. Yang kami harapkan tentu blog ini bukan hanya sekedar memenuhi tugas Bapak Taat, namun juga berguna bagi siapapun yang membaca blog ini. Melalui blog ini, kami diajarkan untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga apa yang kita post nantinya dapat menarik banyak orang untuk membacanya. Namun kami menyadari bahwa di dalam tugas ini kelompok kami masih banyak kekurangan. Untuk itu kami memohon kepada semua pihak agar berkenan memberikan kritik dan saran yang nantinya dapat membangun blog ini di masa depan. Sekiranya cukup disini pengantar dari kami. Mohon maaf apabila apa yang kami post masih banyak kekurangan dan jauh dari harapan.


Wassalamualaikum Wr.Wb.


Selasa, 01 September 2015

Tugas Membuat Papercraft Kelinci

Pada bagian ini kami akan mempresentasikan cara membuat papercraft kelinci beserta aksesorisnya.
Pertama, yang harus dilakukan yaitu Membuat Papercraft Kelinci. hal-hal yang harus dilakukan yaitu :
  1. Download terlebih dahulu file papercraft dari link http://prakaryasmansa.blogspot.com/2015/08/tugas-mengenal-dan-membuat-papercraft.html . Karena kita akan membuat papercraft kelinci, kita download bahan papercraft dan petunjuk pembuatan papercraft yang berbentuk kelinci.
  2. Print hasil download bahan untuk membuat papercraft.
  3. Setelah di print, mulailah memotong bentuk-bentuk bagian kelinci sesuai pola yang ada. 
  4. Setelah semua bahan dipotong sesuai pola, mulailah membentuk bahan sesuai petunjuk yang telah di download tadi. Rekatkan setiap bagian menggunakan lem kertas atau lem fox.





     Kedua, kita akan membuat aksesorin pelengkap yang terdiri dari background, pagar, dan pohon.
    1. Kita menggunakan kardus sepatu sebagai alas. Pada bagian background, gunakan kardus biasa yang kemudian dilapisi menggunakan kertas berwarna biru langit, Kemudian potong beberapa kertas membentuk awan. Kemudian tempelkan pada background biru tadi. Pada bagian bawah background diberi gambar bukit berwarna hijau agar terlihat nuansa asri. Kemudian tempel background ke bagian belakang kardus sepatu tadi. Pada bagian alas, gunakan sterofom berwarna hijau yang kemudian tempelkan ke kardus sepatu bagian dasarnya menggunakan lem.
    2. Untuk membuat pagar, gunakan stik es krim yang diporong menjadi 2 bagian sama panjang sebanyak sekitar 23 batang es krim. Kemudian rangkai menjadi bentuk pagar kemudian tancapkan di depan alas.
    3. Aksesoris yang ditambahkan yaitu pohon dan semak-semak. Untuk membuat pohon dan semak memiliki cara yang sama cuma bentuk dan warnanya saja yang berbeda. Untuk bahannya, kita menggunakan kardus yang dibentuk menjadi bentuk pohon dan semak yang kemudian pada pohon diberi warna coklat dan umtuk semak diberi warna hijau. Pada pohon, diberi potongan wortel yang kita buat dari kertas berwarna orange dan hijau. 
     






























    yeee!! Demikianlah cara membuat papercraft kelinci beserta aksesorisnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar